Office Button
Apa itu Office Button?
Office Button adalah tombol berbentuk bulat yang ada di pojok kiri atas pada Microsoft Word, jika kita mengklik office button akan muncul menu pull down yang terdiri dari New, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send, Publish, dan Close.
1. New
Fungsinya untuk membuat lembar kerja baru, Dengan cara :
1. Klik tombol Office Button, dan pilih perintah New pada menu pull down yang muncul
2. Setelah memilih perintah new, akan muncul window dengan pilihan berikut
3. Blank Document digunakan saat kita ingin membuat lembar kerja baru yang polos
4. Sedangkan jika kita ingin membuat lembar kerja yang berbentuk selain polos, dapat memilih di bagian kiri window
2. Open
Fungsi Open adalah untuk membuka atau menampilkan dokumen/file yang sudah ada dan disimpan, dengan cara :
1. Klik Office Button dan pilih perintah Open
2. Setelah memilih Open, akan muncul sebuah window
3. Jika dokumen yang dicari tidak ada pada halaman awal dan kita juga males nyarinya :) kita dapat mengetik nama file yang ingin dicari pada search bar yang disediakan di bagian bawah windows yaitu File Name
3. Save
Fungsinya untuk menyimpan suatu dokumen secara sementara, dengan cara :
1. Klik Office Button, pilihlah perintah Save pada menu pull down
2. Kemudian akan muncul sebuah window
3. Ketik nama yang ingin dimakan untuk filenya (jangan sampe lupa namanya ntar susah nyarinya)
4. Setelah itu, klik tombol save yang ada pada bagian kanan bawah window.
4. Save As
Fungsinya untuk menyimpan sebuah file atau dokumen ke dalam folder, dengan cara :
1. Seperti biasa, klik Office Button, dan pilih perintah Save As
2. Prosedurnya sama dengan cara Save, Save As ini juga dapat digunakan untuk mengganti nama file
3. Setelah semua perubahan telah di lakukan, klik save.
5. Print
Fungsinya untuk mencetak file yang sudah tersimpan ataupun belum, dengan cara :
1. Dimulai lagi dengan menekan tombol Office Button, dan memilih perintah Print
2. Sisanya sudah ditulis pada window, yang penting printernya udah kecolok, kemudian ukuran kertas dan mau berapa kali print itu sesuai penggunanya
3. Setelah itu, klik tombol print di bagian bawah window
4. Yeay bisa ngeprint
6. Prepare
Fungsinya untuk melalukan pengaturan pada dokumen
7. Send
Fungsinya untuk mengirim file atau dokumen
8. Publish
Fungsinya untuk mempublikasikan dokumen atau file yang sudah dibikin
↳ Ketiga-tiganya tidak memiliki langkah yang sulit untuk melalukan perintahnya dan juga sudah jelas tertera pada menu cascading yang muncul di bagian kanan menu pull down office button setelah memilih perintah prepare, send, atau publish
9. Close
Fungsinya untuk menutup lembar kerja yang (semoga) sudah disimpan
No comments:
Post a Comment