Saturday, March 18, 2017

Office Button

Office Button


Apa itu Office Button?


Office Button adalah tombol berbentuk bulat yang ada di pojok kiri atas pada Microsoft Word, jika kita mengklik office button akan muncul menu pull down yang terdiri dari New, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send, Publish, dan Close.


Image result for office button microsoft word hd

Tahap-Tahap dalam Menggunakan Bagian dari Office Button dan Fungsinya

1. New

Fungsinya untuk membuat lembar kerja baru, Dengan cara :
1. Klik tombol Office Button, dan pilih perintah New pada menu pull down yang muncul


2. Setelah memilih perintah new, akan muncul window dengan pilihan berikut


3. Blank Document digunakan saat kita ingin membuat lembar kerja baru yang polos
4. Sedangkan jika kita ingin membuat lembar kerja yang berbentuk selain polos, dapat memilih di           bagian kiri window


2. Open

Fungsi Open adalah untuk membuka atau menampilkan dokumen/file yang sudah ada dan disimpan, dengan cara :

1. Klik Office Button dan pilih perintah Open


2. Setelah memilih Open, akan muncul sebuah window

3. Jika dokumen yang dicari tidak ada pada halaman awal dan kita juga males nyarinya :) kita dapat       mengetik nama file yang ingin dicari pada search bar yang disediakan di bagian bawah windows         yaitu File Name




3. Save

Fungsinya untuk menyimpan suatu dokumen secara sementara, dengan cara :

1. Klik Office Button, pilihlah perintah Save pada menu pull down


2. Kemudian akan muncul sebuah window
3. Ketik nama yang ingin dimakan untuk filenya (jangan sampe lupa namanya ntar susah nyarinya)
4. Setelah itu, klik tombol save yang ada pada bagian kanan bawah window.


4. Save As

Fungsinya untuk menyimpan sebuah file atau dokumen ke dalam folder, dengan cara :

1. Seperti biasa, klik Office Button, dan pilih perintah Save As


2. Prosedurnya sama dengan cara Save, Save As ini juga dapat digunakan untuk mengganti nama file
3. Setelah semua perubahan telah di lakukan, klik save.


5. Print

Fungsinya untuk mencetak file yang sudah tersimpan ataupun belum, dengan cara :

1. Dimulai lagi dengan menekan tombol Office Button, dan memilih perintah Print
2. Sisanya sudah ditulis pada window, yang penting printernya udah kecolok, kemudian ukuran kertas dan mau berapa kali print itu sesuai penggunanya
3. Setelah itu, klik tombol print di bagian bawah window
4. Yeay bisa ngeprint


6. Prepare 

Fungsinya untuk melalukan pengaturan pada dokumen

7. Send

Fungsinya untuk mengirim file atau dokumen

8. Publish

Fungsinya untuk mempublikasikan dokumen atau file yang sudah dibikin

 Ketiga-tiganya tidak memiliki langkah yang sulit untuk melalukan perintahnya dan juga sudah jelas tertera pada menu cascading yang muncul di bagian kanan menu pull down office button setelah memilih perintah prepare, send, atau publish

9. Close 

Fungsinya untuk menutup lembar kerja yang (semoga) sudah disimpan


No comments:

Post a Comment